Thursday 15 January 2015

Artikel - Kopi Arabika Bali Kintamani

Selamat siang jelang sore sobat Blogger, di kesempatan kali ini Blognya Setiyo akan menghadirkan posting mengenai kopi arabika seperti di posting terdahulu, kali ini kopi arabika yang akan admin perkenalkan adalah kopi arabika Bali Kintamani yang juga dikenal para pecinta kopi dunia.

Dari perkembangan kopi yang ada di Indonesia, terutama kopi arabika, kita melihat banyak jenis kopi yang cukup dikenal di Indonesia dimana salah satunya adalah kopi Bali. Produk olahan kopi asli dari Kawasan Kintamani ini merupakan jenis produk kopi yang telah dikenal oleh masyarakat pecinta kopi Indonesia. Yang menarik adalah jenis kopi arabika ini juga memiliki perbedaan yang unik jika dibandingkan dengan jenis produk kopi yang lainnya. Kopi Bali Kintamani ini memiliki keunggulan kompetitif dan unik tersendiri dan telah banyak diminati oleh para penggemar kopi dari berbagai belahan dunia.

Artikel - Kopi Arabika Bali Kintamani
Bentuk dan warna kopi Bali Kintamani setelah proses sangrai

Kopi arabika Bali Kintamani ini memiliki rasa yang tidak terlalu sepet dan juga tidak terlalu pahit. Salah satu alasan mengapa kopi ini memiliki rasa tersebut adalah karena petani kopi Kintamani ini memiliki cara dan juga kepedulian yang tinggi tentang bagaimana cara memetik selama panen.  Jenis kopi Bai Kintamani ini ciri khasnya adalah rasa asam yang cukup terasa ketika kita menikmati kopi ini, dengan syarat menikmati kopi, semua kopi, sobat jangan mencampurkan gula, karena dengan tanpa gula,aroma dan rasa asli kopi arabika akan lebih terasa dan pastinya aroma dan rasa kopi arabika akan berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya.

Demikian sobat Blogger, sharing mengenai kopi arabika Bali Kintamani, semoga posting ini berguna bagi sobat yang merupakan pecinta kopi, jadi tidak salah pilih dalam menikmati kopi arabika asli Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Komentar Karena Komentar Anda Sangat Kami Perlukan Untuk Membuat Blog Ini Menjadi Lebih Baik. Mohon Jangan Menuliskan Komentar Yang Bersifat SARA. Terimakasih